Jumat, 31 Desember 2010

Tugas 3 softskill


1.       Dari usaha yang akan anda dirikan, identifikasilah kebutuhan SDM bagi usaha anda! meliputi : keahliannya, pendidikannya serta pengalaman kerjanya. Jelaskan pula metode recruitmen yang anda gunakan !


jawab :
1.       1. Untuk mengidentifikasi para karyawan yang dibutuhkan, memerlukan SDM yang mengetahui  mengenai program isi pulsa dan mengoperasikan berbagai jenis hanphone.
Saya lebih mengutamakan karyawan yang jujur dan dapat berkomunikasi  baik dengan para pengunjung agar para pengunjung dapat merasakan kepuasan yang diinginkan. Selain itu dapat berkemampuan merencanakan laporan keuangan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang dijalani, apakah mendapatkan keuntungan atau tidak.
Persyaratan pendidikan SDm tersebut minimal tamatan SMA dan pengalaman kerjanya disegala bidang pekerjaan yang sudah pernah dialami oleh para SDM.
Metode recruitment yang saya ambil diantaranya:
-          Mengadakan suatu evaluasi kepada SDM dengan cara memberikan test – test yang memerlukan beberapa tahapan.
-          Yang sudah saya jelaskan dapat memberikan test – test yang terlebih dahulu mengetahui kepribadiannya serta attitude SDM tersebut, apakah SDM tersebut dapat dipercaya atau tidak, selain itu dapat memberikan pertanyaan – pertanyaan yang mengenai pengetahuan berbagai jenis teknologi yang sudah ada baik teknologi maju maupun tidak.
-          Memberikan test kesempatan mengunakan mengoperasikan computer dan Hanphone.
-           Dari yang sudah dilakukan berbagai test diatas, dapat diadakan training selama 3 bulan, dengan ini dapat mengetahui apakah SDM tersebut dapat bekerja dengan baik.
-          Setelah melewati training SDM diberikan tunjangan selama bekerja diantaranya :
Memberikan fasilitas perlengkapan untuk istirahat ditempat kerja dan memberikan fasilitas peralatan solat agar dapat menjalan ibadahnya. Dan yang terpenting memberikan Gaji setiap bulan diiringi dengan pentupan pembukuan uang yang setiap ada pemasukan modal usaha pulsa.

2.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar